Kamis, 21 Agustus 2008

TENTANG CINTA


Cinta ???

Kata si A cinta itu indah, coz cinta itu bisa selalu buat kita tersenyum meskipun sedang bersedih.
Kata si B cinta itu gila, coz cinta itu bisa membuat kita lupa akan segala-galanya, lupa belajar, lupa kuliah, pokoknya gila deh.
Kata si C cinta itu bullshit, coz cinta itu cuma memberikan hrapan kosong belaka, cuma sesaat aja ngasih kebahagiaan, lalu kemudian cinta itu pergi.


so dari 3 arti cinta di atas mana donk yang bener ?

Ya itulah cinta sulit banget wat diartiin dengan kata-kata. setiap orang punya persepsi yang berbeda dengan arti sebuah cinta.
Tergantung pada saat seperti apa mereka mengartikan sebuah cinta. Kalau orang yang lagi jatuh cinta, lagi semangat-semangatnya jatuh cinta, dia bakal setuju dengan yang dikatakan A bahwa cinta itu indah, cinta itu bisa membuat kita ngelupain semua kesedihan kita, karena dengan hadirnya cinta kita bisa miliki semangat baru, apalagi orang yang kita cintai itu juga cinta sama kita!!!
Nah kalau orang yang jatuh cinta sampai ngelupain segala-galanya, dia bakal setuju dengan yang dikatakan B, bahwa cinta itu gila, coz dia bakal ngejar terus cinta sejatinya meskipun harus ninggalin semua aktivitasnya, semua kegiatan-kegiatannya yang padahal sangat penting banget buat mereka tinggalin.
Dan kalau menurut orang yang lagi patah hati banget waktu jatuh cinta, dia bakal setuju banget tuh dengan apa yang dikatakan si C. Bahwa cinta itu BULLSHIT, cinta itu hanya omong kosong, cinta itu cuma sebuah permainan yang apabila ia bosan dengan permainan itu dia bakal ninggalinnya, dan pastinya itu bakal ninggalin luka yang sangat besar buat orang yang lagi seneng2nya jatuh cinta.

Tapi kalau menurut FAJAR FAHLEVI ALMUTAHAR
"CINTA ITU IALAH ANUGRAH TERINDAH YANG DIBERIKAN TUHAN YANG MAHA ESA KEPADA SETIAP INSAN MANUSIA UNTUK SALING MENGASIHI DAN BUKAN MENYAKITI UNTUK MEMPEROLEH SATU TUJUAN HIDUP YAITU KEBAHAGIAAN"


Ya itulah makna cinta menurut gw, cinta itu anugrah terindah bro. Coba aja deh kalian renungin sendiri tentang arti cinta, jangan kalian artikan cinta pada saat kalian sedang pada situasi tertentu. coba kalian renungin arti dan makna sebuah cinta pada saat kalian sendirian, dalam sebuah ruang kosong yang luas, yang sepi dan cuma sendirian. Kalian flashback lagi deh kebelakang, meskipun kalian sering ngerasain yang namanya patah hati, diputusin mulu' sama pacar kalian atau hal-hal yang lebih menyakitkan lainnya deh. Justru apa yang loe rasain, itu semua adalah anugrah buat loe semua. Dari situ kalian akan belajar bagaimana cara menghargai cinta, bagaimana kalian seharusnya memperlakukan orang yang kalian cintai. kenapa kalian sampai patah hati, sampai sakit hati??? Apa kalian bakal nyalahin orang lain atas luka yang kalian rasain??? Belum tentu orang lain yang salah bro, berpikir lebih jernih, koreksi diri kalian sendiri baru kalian ngoreksi orang lain. Lagi pula yang namanya patah hati itu biasa-biasa aja kok. Toh sesungguhnya disitulah indahnya cinta. Patah hati, sakit hati, seneng ataupun susah dalam ngejalanin cinta semua itu aksesoris dalam ngejalanin cinta. kalian bakal belajar cara ngadepin masalah, cara nyelesein masalah yang kalian hadapin dengan pasangan kalian. Mau itu berat atau ringan, besar ataupun kecil semua harus kalian hadapin bareng. Kalau kalian gagal nyeleseiin masalah kalian and akhirnya putus ma pacar kalian, positive thinking aja anggap aja mungkin dia belum jodoh kalian kali. Jangan pernah bilang kalau cinta itu bullshit coz apabila sewaktu saat kalian jatuh cinta lagi ma seseorang, maka persepsi kalian bahwa cinta itu bullshit bakal berubah lagi, and kalian bakal bilang kalau cinta itu ternyata indah ya... Bener gak ???
GAk malu apa ma diri kalian sendiri, itu sih namanya plin plan, gak punya pendirian.

Yah percaya aja deh dengan apa yang gw bilang kalau CInta itu Anugrah, meskipun banyak lika-likunya dalam ngejalanin cinta, tapi tetep aja CINTA ITU ANUGRAH...

Duh capek juga tangan gw ngetik dari tadi, kayaknya udah cukup deh pendapat gw "TENTANG CINTA"
moga aja sedikit banyak tulisan gw ini bermanfaat buat temen-temen yang ngebaca blog gw....
see u...

Tidak ada komentar: