Kamis, 28 Agustus 2008

Sahabat

Awalnya gw sedikitpun gak pernah berpikir bakal nemuin sahabat yang bener-bener sahabat...
pernah waktu gw baru masuk di kelas 2 SMA gw deket banget sama beberapa temen gw...
yah bisa dibilang akrablah untuk orang-orang yang baru aku kenal, kita jalan bareng, ngerjain pr bareng, saling cerita, wah senengnya gw punya temen deket, yang menurut gw waktu itu mereka sudah aku anggap sahabat-sahabatku.
Tapi waktu terus berjalan, dan kami semua udah jarang banget kumpul bareng,
masing-masing sibuk dengan kepentingannya sendiri, ada yang punya pacar hingga lupa ma temen-temennya, ada yang punya temen baru lupa sama temen lama. Yah itulah makanya aku sempet gak percaya dengan yang namanya sahabat.

Sampai akhirnya gw kenal dengan seseorang yang namanya Putri, awalnya sih gw juga berpikir kalau dia bakal sama aja dengan temen-temen gw yang lainnya, hanya bisa akrab sesaat aja, ketika sebuah kesibukan datang bakal lupa juga dengan gw.
Tapi ternyata gw salah, dia beda banget dengan temen-temen gw sebelumnya. Tiap kali gw pingin cerita, tinggal sms dia dan dia selalu mau dengerin curhat-curhatan gw. Duh seneng banget gw, kepercayaan gw akan adanya seorang sahabat kembali ada. Yang dulunya aku selalu mencurahkan rasa kesal gw, rasa seneng gw atau perasaan sedih gw hanya melalui sebuah puisi yang aku tulis dalam handphone ataupun buku puisi gw.
Tapi sekarang gw gak hanya mencurahkan perasaan gw ke dalam puisi-puisi doank. Gw udah punya sahabat sekarang, sahabat yang selalu aja bisa ngertiin gw, ngasih nasihat-nasihat ke gw, dan selalu bisa maafin kesalahan-kesalahan kalau gw ada salah dengan dia.
Satu hal yang bikin gw bangga banget, dia pernah bilang kalau baru dengan gw dia bisa nemuin arti persahabatan yang sesungguhnya. Duh seneng banget gw, gw bisa beri kepercayaan ke dia untuk jadi sahabatnya.
Tapi yah itulah bodohnya aku, yang gak ngehargain pentingnya sebuah persahaban, perasaan cinta yang seharusnya gak boleh hadir, itu justru hadir. Dan itu sempet ngerusak persahabatan gw dengan Putri dan mungkin masih sampai saat ini.
Yah emang sih gak seharusnya juga cinta selalu dijadiin kambing hitam dalam rusaknya sebuah persahabatan. Toh cinta itu datangnya tanpa disadari kan ??
Tapi ya wesslah masa lalu biarlah tetap menjadi masa lalu, hadapi aja yang ada sekarang,
Aku juga yakin jika kami mang sahabat sejati semua masalah pasti bisa diselesain bersama, asalkan saling terbuka aja.
Bodoh banget gw kalau sampai gw nyia-nyiain lagi seorang sahabat yang pernah aku milikin.
sekarang gw positive thinking ajalah.

Dia sahabat gw, dia sahabat sejati gw, gak boleh ada lagi yang bisa ngerusak persahabatan gw sama dia, apapun itu.
Dia satu-satunya sahabat terbaik yang aku miliki dan aku gak boleh lagi ngecewain dia.
I'm promise it.

Buat Putri thanks banget ya udah mau jadi sahabat gw.

Tidak ada komentar: