Minggu, 24 Agustus 2008

ANTARA CINTA DAN PERSAHABATAN

“Gie minta no hp cewek donk!!!” kataku sambil menghampiri Anggie sepupu gw. “no hp cewek apaan?, mangnya gw germo apa nyediain cewek-cewek buat para lelaki. ”jawab si Anggie asal. “ ya ampun nih anak ngomongnya asal banget”. ”Maksud gw tuh no hp temen cewek loe, kenalin donk temen-temen cewek loe ke gw, ya sapa tau ada yang naksir gw,hehehe” jawabku nyegir. “Yee PD amat sih loe jadi cowok, nenek-nenek keriput juga ogah naksir sama cowok jelek n kanker (kantong kering) kayak loe” jawabnya ngeledek gw. “Yah pelit banget sih loe Gie, ketimbang cuma ngenalin doank juga, gak ada ruginya kan buat loe, udah lama ngejomblo nih gw” kataku memohon. “ Iya iya nih gw kasih no hp temen gwnamanya Selly, loe liat sendiri deh nomor hpnya di handphone gw” kata Anggie sambil nyodorin hp 6600 miliknya. “Tapi awas loe ya kalau sampai nyakitin dia, dia sahabat terbaik gw tuh” cerocosnya lagi. “Iya cerewet, loe tenang aja deh ma gw, gw kan pria setia, setiap tikungan ada maksudnya,hahaha” sahutku tertawa sambil ngembaliin HP miliknya n sempet juga sih ngejitak kepala dia,hehe. “Fajaaaaaaaaaaaaaaaar, dasar gak tau terima kasih loe ya!!” teriaknya kesal kesakitan, tapi gw udah keburu kabur duluan.
“Tante, Fajar pulang
dulu ya udah sore nih mau ke lapangan ada latian basket hari ini” kataku menghampiri ibunya si Anggie. “oh iya jar hati-hati di jalan, salam aja ya buat ibu sama bapak di rumah” kata tante Lisa dengan mata masih tertuju ke acara infotainment di tv. “Iya tan ntar fajar sampaiin, Ya udah fajar pulang duluan ya tan” kataku sambil menyalami tangan tante Lisa. “woi Anggie jelek gw pulang duluan ya” teriakku sesampai di halaman rumahnya, coz gw takut pamit langsung ma dia gara-gara gw jitak kepalanya tadi, hehehe.

Sesampainya di rumah gw langsung nyandarin badan kurus gw di sofa ruang tamu. Gw ambil handphone di kantong celana gw. “Gimana ya caranya kenalan ma si Selly temennya si Anggie ini” pikirku dalam hati. “Ah asal ketik aja deh” pikirku sambil mulai mengetik sms. “Hai, ini Selly ya, kenalin gw Fajar, gw dapet no hp loe dari sepupu gw Anggie n dia temen loe juga, kenal kan? Btw leh kenalan gak nih?” begitulah kira-kira isi sms yang gw ketik n langsung aja gw kirim ke no Selly. “Sambil nunggu balesan sms dari Selly mending gw mandi dulu coz bentar lagi mau latian Basket nih” kataku dalam hati.

Selesai mandi gw langsung ngambil hp di kantong celana yang gw pakai tadi coz dari kamar mandi gw denger suara hp gw bunyi. Dan bener yang gw bilang barusan, ternyata ada sms masuk dan itu dari Selly bro. “Iya bener ini Selly, Fajar mana ya? Anggie…Anggie Diandra ya maksud loe?, iya dia sahabatku di sekolah, oh jadi loe sepupunya. Leh aja law mau kenalan” begitulah kira-kira isi balesan sms dari selly. Tiiiit… terdengar suara klakson motor si Aldo temen latian basket gw. Buru-buru deh gw ganti kostum basket gw, gak lupa gw bales dulu sms dari Selly tadi, gw bilang “iya bener tuh Anggi Diandra sepupu gw, ya udah deh Sel ntar malem kita lanjut smsannya ya, Fajar mau pergi latian basket dulu nih” Gw pun langsung cabut ma si Aldo ke lapangan basket tercinta.

Malamnya sepulang gw dari latian basket, sehabis mandi, makan n sebagainya langsung aja deh gw sms lagi kenalan baru gw si Selly. “Hai lagi napain nih, udah maem lum?” haha itulah isi sms yang selalu gw kirim ke cewek2 yang baru gw kenal, agak gombal gitu deh, sok perhatian. Gak lama dia pun bales sms gw tadi n akhirnya kami pun bersms ria sampai akhirnya gw ucapin met bobo’ ke Selly.

“Fajar bangun!!! Gak ada kuliah ke pagi ini, udah siang nih” terdengar samar suara mama membangunkan tidurku. “Gak ada ma, hari ini masuk siang jam 10an gitu deh” jawabku sambil memeluk kembali bantal guling kesayanganku. Tapi lagi-lagi ada aja yang gangguin tidur gw, hp gw berbunyi, setelah gw buka ternyata sms dari Ryan temen kampus gw. Dia ngajak gw ke kampus, ada acara makan2 katanya. “Ah males banget gw, mending gw nyuci baju deh dirumah, udah numpuk banget” pikirku dalam hati. Gw pun langsung bangun dari tempat tidur dan dengan segera ambil posisi di kamar mandi buat nyuci baju-baju gw. Jam 9.30 kelar juga akhirnya gw nyuci. “Sekarang tinggal mandi dan ke kampus deh” pikirku sambil mengambil handuk dan bergegas mandi.

“Selamat siang semuanya” suara pak Budi terdengar menghempas keheningan di kelasku yang masih sepi. “ Huff datang juga nih dosen resek, kirain gw udah mati” pikirku dalam hati yang memang udah benci banget sama nih dosen, masa’ nilai matematika gw dikasih C ma dia. “Baiklah saya Cuma mau kasih tugas aja ke kalian, karena saya ada rapat dengan rektor” kata pak Budi sambil mendiktekan soal-soal yang ia berikan. “Syukur deh” kata gw yang ternyata didengar oleh pak Budi, untung aja tuh kakek-kakekgak ngomel. “Bro gw balik duluan ya, oh ya San tolong kerjain tugas gw!!!” kataku kepada anak-anak dan kepada santi buat ngerjain tugas gw setalah pak Budi keluar kelas. “Dasar loe jar, mau kuliah tapi gak mau cape’” jawab si Santi kesal. “Suka-suka gw donk” kataku lagi menimpali kekesalan si Santi.

Sesampainya di rumah, gw ingat ma si Selly, langsung aja deh gw sm dia dengan sms-sms gw yang gombal abis. Tapi kali ini sms gw gak dibales, “gak ada pulsa kali dia” pikirku. “Yaudahlah gw juga bukan orang yang terlalu agresif buat kenalan ma cewek”

Minggu depannya sewaktu gw lagi ngerjain tugas gambar di ruang tamu, gw denger suara motor berhenti di halaman rumah gw. Ternyata itu si Anggie sama temen ceweknya, “cantik juga sih temennya, dengan postur tubuh yang langsing dan rambut sebahunya, wah cantik banget” pikirku dalam hati.

“Jar ada daun pandan gak” kata si Anggie membangunkan aku dari lamunan. “Mang buat apa Gie daun pandan?” tanyaku kembali. “buat ziarah ke makam kakek dan nenek, ada gak jar?” tanyanya lagi.

“Dulu sih ada, tapi gak tau juga masih ada atau udah ditebang ma bokap, coba tanya sama mama aja di dalem!!” perintahku. “Lagi ngapain jar?” suara temen si Anggie terdengar bertanya ke gw. Tapi gw pura-pura gak denger, ya sok Jaim dululah sama orang baru,hehehe. Mereka masuk ke dalam nyari daun pandan ma nyokap gw. “Wah lumayan juga nih jadi co baik di depan temennya Anggie” pikirku dan langsung ke halaman belakang pura-pura ikut mencari daun pandan. Tapi ternyata gak ada daun pandan yang dicari, udah ditebang semua ma bokap. Anggie dan temennya pun pamit pulang, “Hati-hati Gie temennya yang di belakang ntar terbang” candaku ngedoain temennya Anggie. “Kurang ajyar” sahut temennya Anggie sambil tertawa. “Huff, kesel juga gw, napa gak gw ajak kenalan aja tadi ya!!!” kataku nyesel. “Atau jangan-jangan itu si Selly temennya Anggie yang dia kenalin ke gw” pikirku dalam hati, tapi ya sudahlah ntar gw tanyain ke Anggie aja.

Dua hari kemudian Anggie datang lagi ke rumah nawarin parfum ke sodara gw. Langsung aja gw tanyain ke dia, “Gie yang kemaren loe bawa ke rumah itu Selly ya” tanyaku e Anggie. “Iya, emangnya kenapa?” jawab Anggie. “Wah parah loe Gie, napa loe gak bilang kemaren kalau itu Selly, dia negur gw tapi gw cuekin, jadi gak enak gw ma dia” kataku kesal ke Anggie. “Yee loe nya ga nanya ke gw, salah sendiri” jawab Anggie dengan muka gak bersalah. “Ah resek loe Gie, tapi ntar kirim salam ya Gie ke Selly” kataku sambil nanyain haraga parfum yang dia jual padahal kagak gw beli. “Iya ntar gw sampaiin salam gombal lo eke Selly” jawab si Anggie lagi. “Awas ya loe kalau gak nyampaiin salam gw” kataku lagi, langsung pergi ke cyber deket rumah.

Besoknya gw sms Selly, yah masih dengan sms-sms gombal gw gitu deh. Tapi lancar juga kami smsan, sampai akhirnya dia sms “Fajar kalau di sms lancer juga ya ngomongnya, tapi kok dirumah pendiam”. “Yah bukannya gitu Sel, kemaren tuh Fajar gak tau kalau yang dibawa Anggie itu Selly, makanya fajar cuek aja, kalau tau itu Selly sih pasti fajar tegur” kataku lagi ngebales sms nya dia.

“Oh gitu, kirain mang fajarnya yang pemalu, ya udah Selly mau mandi dulu ya ntar lanjut lagi smsannya” kata selly dalam smsnya. “Oke deh” jawabku singkat memutus pembicaraan.

Besoknya selesai kuliah Matematika, gw pinjem motor temen gw, niatnya sih pingin ketemuan ma si Selly. Mumpung temen gw itu masih ada kuliah statika. Harusnya sih gw kuliah juga, tapi berhubung waktu semester satu gw ga lulus mata kuliah itu, jadi gw gak ambil statika deh di semester 2. Sebelum ketemuan ma selly pastinya gw sms dia dulu donk. “Hai Sel, lagi napain nih? Oh ya Selly lagi dimana nih? Fajar leh ke rumah gak” kataku dalam sms. “Gak lagi napa2in, boleh kok jar, kesinilah” jawab Selly ngebales sms gw. Langsung aja gw cabut ke rumah Selly setelah dia kasih tau alamat rumahnya. “Duh mana sih rumah nih cewek” pikirku sambil mencari-cari alamat rumah yang dia kasih.

“Fajar” tedengar suara cewek memanggil namaku. Ternyata itu Selly yang lagi di warung, yang ternyata warungnya itu ada di seberang rumahnya. “Duh susah juga ya nyari alamatnya” kataku sambil markirin motor dihalaman rumahnya. “Yee kan udah dikasih alamatnya” jawabnya ngeledek. Akhirnya kami duduk di teras rumahnya sambil ngobrol-ngobrol gitu deh. Dengan gaya sok akrab gw, entah apa saja yang gw tanyain ke dia. “Tapi ternyata Selly asyik juga ya anaknya, gak ngebosenin, malah gw berhasil ngambil foto dia tapi dia gak marah tuh” kataku dalam hati. Gak terasa udah hamper jam sebelas nih. “Sel, Fajar pamit pulang dulu ya, masih ada kuliah nih jam 11” pamitku ke Selly. “Oh iya hati-hati dijalan Jar, kapan-kapan kesini lagi ya!” jawab selly. “Iya, ntar fajar kesini lagi, bye!!” kataku lagi sambil ngendarain motor shogun temen gw.

Yah semenjak itu gw jadi lumayan akrab dengan Selly, dia juga sempet curhatin masalah dia dengan pacarnya yang udah seminggu gak ada komunikasi. “Gimana ya jar, Selly bingung nih udah seminggu gak ada komunikasi ma Danu ( nama pacarnya), Selly harus gimana dong? Curhatnya dalam sms. “Yah Selly sms atau nemuin aja dia duluan, gpp kan law sekali2 cewek yang ngalah, Selly tanyain ke dia kenapa gak ada hubungin Selly, Maunya apa?, tapi inget loh Sel gak pakai emosi nanyanya” nasihatku ke Selly. Dan akhirnya beberapa hari kemudian kesalahpahaman antara mereka kelar juga, gak tau deh gimana ceritanya sampai baikan lagi. Yang pasti sih gw seneng aja ngedenger Selly baikkan lagi ma pacarnya.

Wah gak terasa bentar lagi tanggal 2 mei, hari ulang tahun gw. Gw ngarepin banget orang pertama yang ngucapin ultah ke gw itu ialah Selly yang udah gw anggep sahabat terbaik gw. Ternyata bener aja masih tanggal 31 April dia udah ngucapin ultah ke gw, seneng banget gw meskipun kecepatan sih, tapi paling gak dia masih ingat ultah gw. “Woi Jar met ultah ya, sori nih ngucapinnya kecepetan, coz Selly takut kelupaan ntar,hehe” katanya dalam sms. “Iya Sel gak apa-apa, fajar seneng kok selly masih inget ma Ultah fajar” jawabku ngebales smsnya.

Dua hari kemudian tepatnya tanggal 2 mei sekitar pukul 01:30 pagi ada sms masuk. Dan ternyata lagi-lagi sms dari Selly, “Fajar, met ulang tahun ya, sori telat tadi gak kedengeran alarm Selly bunyi” begitulah kira-isi sms dari Selly. “Iya Sel gpp kok, makasih banget ya Sel masih nyempetin bangun tengah malem Cuma buat ngucapin ultah ke fajar” kataku lagi. “iya sama-sama Jar, yaudah Selly tidur duluan ya, ngantuk banget nih” katanya memutus pembicaraan.

Paginya tanggal 3 mei gw sibuk ngurusin persiapan alat-alat yang akan dibawa buat study tour dari tanggal 4-11 mei. Padahal gw tau banget tuh yang ada bukan Tournya yang banyak, tapi Ospeknya coz tuh acara mang untuk kegiatan penutupan Ospek, duh gak kebayang deh kayak apa ntar. Parahnya lagi nih seluruh peserta study Tour dilarang bawa handphone. ”Duh bakal kangen banget nih gw ma Selly” pikirku dalam hati. Tapi ya sudahlah besok subuhnya gw sempetin buat pamitan ma Selly, tapi gak dibales. Yaiyalah gak dibales masih subuh juga.

Akhirnya setelah 5 jam perjalanan samapai juga gw di Kabupaten Bengkayang tempat pelaksanaan study tour. Wah parah banget, keseharian gw disana kayak di dalem penjara, semua kegiatan diatur ma senior-senior gw, gak bisa bergerak bebas deh pokoknya. Cuma pas hari terakhir aja baru deh ada Tournya ke Air terjun di Sanggau. Gak terasa udah kelar kegiatan study tour gw, dan akhirnya sampai juga ke rumah gw tercinta.

Sesampainya di rumah yang pertama gw lakuin adalah meriksa pesan masuk di handphone gw, “banyak banget nih sms masuk sampai Sembilan pesan” kataku dalam hati. Semuanya dari temen-temen basket yang mau ngajakin gw latian basket. “Tapi kok gak ada sms dari selly ya?” tanyaku dalam hati. Yaiyalah gak ada sms dari dia, dia kan tau kalau gw ke luar kota. Langsung aja deh gw sms Selly“Hai Sel, pa kabarnya nih? Fajar baru pulang dari Bengkayang nih, Selly lagi napain?” tanyaku dalam sms. Tapi lagi-lagi gak di bales, waktu gw liat jam dinding di ruang tamu ternyata udah jam 11 malem, “pantes aja gak dibales” kataku dalam hati.

Besoknya dan hari-hari selanjutnya gw udah jarang smsan sama Selly gara-gara cowoknya si Danu yang cemburuan abis. Beberapa hari kemudian Selly sms gw dan dia bilang kalau dia udah putus dari Danu gara cemburu sama temennya Selly. “Wah kasian banget tuh si Danu harus sampai putus sama cewek cantik dan sebaik selly Cuma gara-gara cemburu lagi” pikirku.

Seminggu kemudian gw denger kabar lagi dari Selly kalau ada cowok yang nembak dia. “WAduh nih cewek banyak banget sih yang naksir, keduluan lagi deh gw” katakaku dalam hati. Bingung juga sih gw waktu dia nanyain pendapat gw harus terima atau gak ungkapan cinta dari cowok yang bernama Barly itu. Bingung juga sih mau ngasih pendapat apa, coz tanpa gw sadari ternyata gw juga sayang dan cinta ma dia. “Yaudahlah mending gw ngomong jujur aja ke dia kalau gw juga suka ma dia” pikirku dalam hati. “Sel, jujur aja nih ya sebenernya fajar juga suka sama Selly, cuma fajar takut buat ngungkapinnya, bukannya takut ditolak tapi justru takut diterima ma Selly coz fajar ngerasa gak punya apa-apa buat ngebahagiain Selly” begitulah kira-kira is isms gw. Tau gak dia bales apaan sms gw, dia bilang “Yee PD amat sih, sapa juga yang mau nerima Fajar, kalau Fajar sampai nembak Selly, ga bakalan Selly sms Fajar lagi, beneran deh coz Fajar tuh udah selly anggap sahabat Selly”. Duh sakit hati juga sih dengernya, tapi mau diapain lagi dianya cuma nganggep gw sahabat.

Pas malam minggunya gw bikin acara kecil-kecilan di rumah ngerayain ultah gw yang ke 19. Gak banyak sih yang di undang cuma temen-temen basket doank dan pastinya Selly gak lupa gw undang donk. Sekitar jam setengah sebelas malam deh Selly baru datang sehabis dia pulang kerja. Dia datang sama cowok, “sapa ya cowok itu” pikir gw dalam hati. Ternyata setelah dikenalin sama Selly, cowok itu rupanya yang namanya Barly yang nembak si Selly. Agak cemburu juga sih awalnya, tapi yaudahlah gw bawa enjoy aja. “Sel, Barly masuklah makan dulu” kataku nyuruh Selly dan Barly masuk buat makan. Tapi si Barly malah sok-sok gak mau gitu deh, sok-sok pemalu gitu. Kesal juga gw ngeliatnya, tapi gak enak sama Selly alau dia tau gw kesel. Setelah gw paksain mereka masuk, akhirnya mau juga. “Huff, kayak anak kecil aja nih cowok mau dipaksa dulu baru masuk” kataku kesal dalam hati.Setelah makan mereka pamit pulang coz udah malem. Yah gw anterin deh mereka ke teras rumah sampai gak keliatan lagi tuh motor mereka. Panas juga sih hati gw waktu ngeliat Selly dibonceng cowok, tapi mau gimana lagi Selly nya cuma nganggep gw sahabat.

Hari-hari gw sekarang udah jarang ceria lagi, coz gw pikir Selly bakalan ngelupain gw. Gw kira Selly udah nerima Barly jadi cowoknya, ternyata si Barly masih digantungin ma Selly alias belum dikasih jawaban. Tapi parahnya si Barly udah nganggep Selly pacarnya meskipun belum dikasih jawaban. Yah akhirnya pacaran juga deh mereka. “Nasib-nasib sendirian lagi deh” pikirku dalam hati.

Tapi semua yang gw pikirin salah, gw malah makin deket dan makin akrab sama Selly. Sering cerita-cerita bareng, sampai ke masalah-masalah pribadi pun kami saling terbuka. Saking sedihnya denger cerita dia gw jadi ikutan nangis, duh saat itu gw ngerasa gw punya seseorang yang percaya sama gw, yang mau ngedengerin cerita-cerita gw. Gw berusaha buat netapin dia di hati gw sebagai sahabat, tapi gak bisa, gw udah terlanjur sayang dan cinta sama dia meskipun dia udah ada yang milikin.

Sampai akhirnya gw bilang lagi ke dia dan kali ini gak lewat sms tapi langsung di depan dia“Jujur aja ya Sel, fajar sayang banget ma Selly, fajar Cinta banget ma Selly, Fajar gak mau kehilangan Selly” kataku sambil menatap matanya. Tapi yang ada dia malah ngalihin pembicaraan ke masalah lain. Huh kesal juga sih dengan dia nyuekin gw kayak gitu. Tapi itu gak buat gw nyerah, tiap sms gw, gw selalu bilang sayang dan cinta ke dia. Sampai akhirnya dia juga bilang kalau dia juga sayang dan cinta ke gw. Duh seneng banget gw dengernya, “Selly beneran sayang n cinta ke Fajar?, jawab jujur ya Sel!” tanyaku. “Iya Sebenernya Selly juga sayang n cinta ma Fajar, tapi kita gak bakaln bisa bersatu jar” jawab dia. Bingung juga sih gw dengan jawaban dia gak bisa bersatu. Tiap kali gw tanyain kenapa alasannya, dia gak pernah mau jawab jujur. Tapi hari gw selalu paksain dia buat kasih tau alasannya. Sampai akhirnya dia kasih tau juga alasannya. “Fajar tau gak, sekarang tuh Selly dengan Anggie gak teguran dan Selly gak mau masalah Selly dengan sahabat selly Anggie makin runyam gara-gara Selly pacaran sama fajar” katanya ngejawab pertanyaan gw. Duh bingung juga sih gw waktu tau alasannya, sebenernya sih gw udah curiga kalau Selly ma Anggie pasti lagi gak teguran coz tiap ali gw tanyain ke Anggie atau Selly kenapa gak pernah jalan bareng jawabannya pasti sama “lagi sibuk jar”. Yah tapi gw coba deh buat ngertiin Selly dan gw juga berusaha gimana caranya buat ngebalikin persahabatn Selly dengan Anggie biar akur lagi. Lama juga sih mereka berantemnya, dan kesalnya lagi tiap kali gw ngasih jalan atau nasihat ke Selly pasti dia gak mau ngikutin.

“Sel, coba deh Selly temuin dia, kerumah dia kek tapi gak usah di sms langsung datang aja ke rumahnya trus tanyain salah Selly apa ke dia sampai dia gak negur Selly kayak gini!” nasihatku ke Selly. “Selly udah cape’ jar, Selly udah sering berusaha buat nyelesein masalah Selly dengan dia, tapi dianya cuek mulu’ ma Selly” kata Selly lagi. “Duh bingung juga sih kalau udah kayak gini” pikiru dalam hati. Tapi beberapa waktu kemudian gw denger kabar neneknya Anggie meninggal dunia, langsung aja gw kabarin berita duka ini ke Selly, “Sel, barusan fjar denger kabar neneknya Anggie meninggal dunia, Selly datang ya entar!” kataku sambil ngirim sms itu. Gak lama Hp gw berbunyi, Selly nelpon gw, “Halo, beneran ke jar neneknya Anggie maninggal?” Tanya Selly di sebrang sana. “Ya beneran donk Sel, ngapain juga sih Fajar bohong segala, Selly pergi ya ntar!” perintahku. “Ya pastilah Jar selly pergi, gak mungkinlah gak pergi” jawabnya dari seberang sana yang terdengar agak tersinggung dan langsung nutup telponnya.

Besoknya gw ngelayat ke rumah Anggie sekitar jam 9 pagi, tapi gak lama Cuma sampai sholatin jenazah aja coz gw harus ngelanjutin survey lapangan gw. Sedangkan gw denagn dari Selly sekitar jam 11an gitu deh dia baru ke rumah Anggie setelah orang selesei nguburin jenazah. Ternyata dibalik musibah ada hikmahnya, Anggie dan Selly jadi baikkan lagi. Waktu gw ke tempat kerja Selly gw liat ada Anggie nemenin dia, wah seneng banget gw ngeliat persahabatn mereka utuh lagi, “sekarang tinggal ngurusin cinta gw nih” pikirku dalam hati.

Gw selalu berusaha dan terus berusaha agar Selly percaya kalau gw beneran tulus sayang dan cinta sama dia, tapi yang namanya cinta mang banyak banget cobaannya. Gw terlalu banyak cemburunya sama Selly, dan itu ngebuat gw berpikir pendek. ‘Sel lebih baik selly lupain fajar aja ya, fajar sadar kok Fajar mang gak pantes buat Selly, dan fajar pergi buat kebahagiaan selly, karena Fajar sayang sama selly, maafin fajar ya Sel!” kukirim sms itu ke dia. Dia marah banget ke gw, sangat marah karena mungkin gw udah sering sms kayak gitu ke dia. “selly udah muak dengan semuanya, orang yang Selly percaya sebagai sahabat terbaik Selly ternyata dia juga pergi ninggalin Selly, makanya Selly gak mau cerita masalah-masalah Selly ke orang lain” gitu deh sms dia ke gw.

Gw sakit banget baca sms dari dia, gw nyesel banget ternyata dia udah mempercayai gw banget sebagai sahabat terbaiknya, sebagai tempat dia berbagi cerita. Gw bener-bener nyesel kali ini, gw coba sms dia, tapi udah gak dibales lagi. Besok paginya gw coba telpon dia tapi direject terus dan akhirnya di nonaktifin sama dia. Gw bener-bener ngerasa bersalah banget kali ini, orang yang udah mempercayai gw sebagai sahabat terbaiknya udah gw sakitin. “Sel maafin fajar, tolong Selly bales sms fajar!” kukirim sms itu e dia. “Anggapnya Selly udah mati, lupain Selly” jawabnya di seberang sana. “Sel maaf banget Fajar udah nyakitin hati Selly, Fajar sayang sama Selly, Ya udah kalau Selly mang udah benci banget ma fajar, fajar pingin ngomong sama Selly buat yang terakhir kali” jawabku lagi. Tapi kali ini sms ku gak dibales, langsung aja aku kerumahnya. Sampai dirumahnya ternyata Selly gak di rumah, yang ada Cuma Barly yang lagi ngobrol sama neneknya Selly, akrab banget mereka ngobrolnya sampai gw dicuekin neneknya Selly. “Bar, Selly nya ada gak” tanyaku ke Barly. “lagi belanja ke warung dia jar, tungguin jak bentar!” kata si Barly yang keliatannya gak tau permasalahan gw dengan Selly. Gak lama kemudian Selly pulang dari belanja, begitu turun dari motor dia langsung masuk ke dalam rumah tanpa memperdulikan kehadiran gw. Bahkan dia langsung nutup pintu garasi rumahnya. Duh gak bisa gw bayangin ternyata vatal banget kesalahan gw ke dia. Gw tunggu beberapa saat tapi dia gak keluar juga. Ya udah akhirnya gw pamit pulang dengan Barly dan neneknya Selly. Tapi waktu gw mau pulang tiba-tiba Selly keluar dari rumah. “Sel, bisa bicara sebentar gak” kataku padanya. Dia Cuma diam aja sambil berjalan ke teras samping rumahnya. Gw ikutin dia dari belakang, gw bisa liat raut muka benci dari wajahnya. Dan waktu sampai di teras rumahnya gak tau kenapa air mata ini langsung netes dari mataku, gw gak bisa ngomong apa-apa ke dia selain maaf, maaf dan maaf ke dia. Aku udah gak tau lagi mau ngomong apa selain maaf, dan entah kenapa apa karena dia ngeliat gw nangis dia mau maafin gw.

Gw merasa bersalah banget sama Selly dan semoga saja ini kesalahan terakhir gw, maafin gw Sel, Gw udah terlalu sering nyakitin loe.
Loe sahabat terbaik gw... dan itu gak akan pernah berakhir selama nyawa masih bernaung di dalam tubuhku...

24 agustus 2008

Tidak ada komentar: