Rabu, 20 Agustus 2008

INDAHNYA SEBUAH PERSAHABATAN

Dalam hidup ini kita semua tidak lepas dari datangnya seorang sahabat untuk berbagi dengan kita. Akan tetapi apa yang dimaksud sahabat itu???Apa cuma sebatas sahabatkah??atau sahabat karib???Mungkin masing2 dari kita bisa menjawabnya sendiri. Nah, ternyata yang mengalami dilema bukan hanya saja cinta,hidup,dll akan tetapi dalam persahabatan pun kadang juga mengalami dilema. Mengapa dikatakan dilema??
Terkadang banyak orang yang berpikiran bahwa persahabatan itu indah,,, karena dengan adanya sebuah persahabatan gak akan ada yang namanya kesedihan, air mata, dan kepedihan lainnya. Tapi gak selamanya loh persahabatan itu indah, ada saatnya sebuah persahabatan itu mendapatkan masa2 yang getir, dengan segala persoalan yang berat banget. Apalagi jika loe bersahabat dengan lawan jenis, wah bakalan banyak tuh cobaan2 yang lo hadapin.
Salah satu contohnya nih ya, misalnya gw punya sahabat cewek, anggap deh namanya... sapa ya??? hmm.. anggap aja deh namanya MADONNA, wess gila tuh nama keren abis,hehehe.
GW and MADONNA nih sahabatan udah lama, saling pengertian selalu ada saat dibutuhkan,
pokoknya akrab banget deh, ibarat prangko yang ditempelin ke amplop pakai lem gila, huahuahua. saking akrabnya tuh, tanpa disadari tumbuh deh benih-benih cinta di padanng gersang dalam hati gw, gila kalimat gw sok banget ya. lanjut !!
Gak tau juga sih kenapa tuh benih cinta bisa datang kayak petir disaat hujan lebat, sampai akhirnya si MADONNA tuh tau kalau rasa sayang gw ke dia tuh ternyata ada udang di balik bakwan,hehe. Dia tau kalau gw cinta ma dia, waduh parah nih pikir gw. Tapi ya mau diapain lagi dianya udah terlanjur tau, tapi gak disangka bro ternyata si MADONNA juga punya perasaan yang sama dengan gw. Tapi sayang dia udah punya cowok, hikz... Tapi ya seperti yang gw tulis di profil gw, gw itu orangnya egois and suka maksain kehendak gw, tapi itu kan sebuah perjuangan bro. Gw selalu berusaha agar bisa naklukin hatinya si MADONNA meskipun gw tau dia itu udah punya cowok, parahnya lagi gw bilang ke dia kalau gw rela dijadiin yang kedua, stress gw !!!
Sampai akhirnya lama kelamaan gw ngebuat kesalahan vatal, gw bilang ke dia kalau lebih baik dia ngelupain gw coz gw udah cape' dicuekin mulu'. awalnya sih dia bisa maafin gw dan bisa akrab lagi kayak dulu. Tapi lagi2 dasar gw nya aja yang goblok, kesalahan itu gw ulangin lagi dan lagi sampai akhirnya dia kecewa banget ma gw, sama sahabatnya yang dulu selalu dia percaya.
Tapi gw selalu berusaha and berusaha, walaupun berat juga sih usaha gw buat perbaikin semuanya, tapi ya alhamdulillah sekarang dia udah bisa maafin gw, meskipun gw and dia gak seakrab dulu lagi sih. Tapi ya paling gak kan gw udah berusaha wat perbaikin lagi persahabatan gw yang sempet rusak gara-gara kehadiran cinta.
Tapi gw yakin bro jika gw and dia memang sahabat sejati, kita pasti bisa nyeleseinnya dengan kepala dingin tanpa harus ada yang namanya "EMOSI".

Dan sekarang gw sadar bahwa persahabatan itu adalah sesuatu yang indah banget, rugi banget law kalian sampai harus kehilangan sahabat kalian.

oh ya gw punya pesen nih buat loe semua yang baca blog gw :
" kalau seandainya loe punya sahabat lawan jenis loe, usahain deh jangan sampai kalian jatuh cinta, coz kalian bakal ngadepin yang namanya dilema dalam persahabatan"
tapi kalaupun kalian udah terlanjur cinta ma sahabat kalian, yaa gpp juga sih kalian berusaha untuk milikin dia seutuhnya, tapi ingat bro hanya ada 2 kemungkinan, pertama loe bakal bener2 milikin dia seutuhnya atau yang kedua loe gak bakal milikin dia dan loe malah bakal ngerusak persahabatan kalian. dan satu lagi jangan pernah loe ngejauhin sahabat loe jika loe punya masalah ma dia, deketin dia, beri dia pengertian, karena jika loe lari n ngehindar terus dari sahabat loe, itu gak bakal nyelesein masalah bro. dan itu namanaya bukan sahabat sejati karena loe terlalu takut buat ngadepin masalah yang loe alamin !!!

Jujur aja nih bro sampai sekarang gw juga masih sayang n masih cinta banget ma sahabat gw itu, tapi demi ngejaga persahabatn gw ma dia, gw relain deh dia ma orang lain. Yang penting gw bisa selalu ngeliat dia tersenyum, dia gak disakitin ma orang lain. Kehabagiaan dia lebih penting daripada ambisi gw buat milikin dia.
Toh mencintai itu ialah bahagia jika ngeliat orang yang kita cintai bahagia meskipun gak bersama kita..


Dan buat sahabat gw.... maafin banget gw udah terlalu sering ngecewain kamu, udah terlalu sering nyakitin kamu. Tapi sekarang gw jadiin itu semua sebagai pelajaran, dan sekarang gw sadar gak ada yang lebih indah daripada sebuah persahabatan.
Loe sahabat gw, sakitnya loe juga sakit buat gw, senengnya loe juga kesenengan buat gw.
meskipun sekarang kita gak seakrab dulu and sebenernya saat ini gw ngerasa dijauhin banget sama kamu, tapi gw tetep anggap kamu sahabat terbaik gw. Seorang sahabat yang udah terlalu banyak ngajarin gw tentang arti sebuah kehidupan.

Aku gak berharap lagi denger kalau kamu akan bilang aku sahabatmu, tapi aku berharap banget kamu memperlakukan aku seperti halnya seorang sahabat "jika aku memang sahabatmu".
Aku tau meskipun kamu udah maafin aku, sedikit banyak kamu juga pasti benci sama aku, aku bisa liat dari perubahan sikap kamu ke aku. Aku gak tau harus bagaimana lagi berusaha buat memperbaiki persahabatn kita. Semoga waktu yang akan memperbaikinya.
Tapi bagaimanapun juga dan apapun yang terjadi kamu tetap sahabat terbaik yang pernah aku miliki.
Thanks for my Best friend...



Tidak ada komentar: